Cari Blog Ini

Selasa, 21 Agustus 2012

Belajar Blog

Sebenarnya sudah lama dengar tentang blog tapi belum sempet explorasi. Mungkin ini udah telat tapi daripada tidak sama sekali.

Kali saya akan coba buat blog pertama saya. Mungkin ada teman-teman yang dengan suka rela mau bantu saya ucapkan banyak-banyak terimakasih.

Starting Blog

Pertama tentu saja buat account. Kebetulan saya sudah punya account di google jadi tinggal create blog nya langsung.

Tahap selanjutnya kita isi judul atau tittle dari blog kita. Disini saya kasih judul "Torehan Alur" lihat di atas muncul judul atau tittle itu.

Kemudian deskripsi dari blog kita. Disini saya isi "Catatan untuk berbagi" akan muncul seperti di atas.

Habis itu kita pilih desain yang akan kita pakai. Ada menu template kita tinggal pilih aja desain dari template yang sudah ada. Kebetulan saya pilih simple template di sini.

Kemudian kita buat kategori. Ini yang saya bingung gimana ya bikin kategori. Ternayata bisa dari label. Ok kita kasih label tiap tulisan yang kita posting dan kita munculkan label di layout kita dari add gadget.

Lumayan juga agak bingung tapi buat pengalaman nggak masalah.

See you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar